Powered By Blogger

Selasa, 22 Mei 2012

Menonton Film

   Menonton film memanglah sangat menyenangkan dan mengasikan kita bisa melihat film yang kita inginkan saat itu juga, Tapi apakah itu film?? film adalah sebuah gambar-hidup, juga sering disebut movie (semula plesetan untuk "gambar bergerak"). 
    Film, secara kolektif, sering disebut sinema . Gambar-hidup adalah bentuk seni, bentuk populer dari hiburan, dan jyga bisnis. Film dihasilkan dengan rekaman dari orang dan benda (termasuk fantasi dan figur palsu) dengan kamera, dan oleh animasi. 


Menonton film juga memberi manfaat, seperti:
  1. Meningkat kan Imajinasi kita
    Saat kita menonton film yang lebih bergenre fantasy , contoh nya avatar ,  itu bisa meningkatkan daya khayal kita , dimana kita harus bisa merasakan efek tersebut . Lho, terus untuk apa sih Imajinasi itu ? Imajinasi itu penting lho , Einstein aja bilang Imajinasi itu lebih penting daripada pengetahuan – bukan berarti pengetahuan gak ada artinya – . Singkatnya , imajinasi itu penting dan dengan menonton film yang punya konsep seperti itu kita bisa meningkatkan nya ke level yang lebih tinggi.
  2. Bisa menarik kita untuk mempelajari hal baru .
    Contohnya , seperti saya yang baru saja nonton The rise of Planet Apes ,  dimana para Chimpanze memulai evolusi nya . Hal itu menarik sekali bagi saya , sehingga saya mencari bahan bahan tentang apa itu evolusi , apa penyebabnya , apakah evolusi chimpanze itu muskil ? Bukan kah hal itu sangat positif bagi kita , sehingga kita bisa mengetahui hal baru. 
  3. Memperdalam dan praktek berbahasa asing .
    Dalam subbab ini , mungkin saya lebih menekan manfaat ini pada film hollywood ,  karena kebanyakan film hollywood – bukan kebanyakan lagi sih , memang semuanya – berbahasa inggris . Jadi , disini kita – jika mencermati dengan hati hati – kita bisa belajar menggunakan bahasa inggris dan memotivasi kita untuk belajar bahasa inggris dan bahasa lainnya juga . Dalam kata lain , film juga bisa jadi alternatif dalam pembelajaran bahasa inggris di sekolah , dimana dalam proses listening . Model pembelajaran ini pasti lebih menyenangkan dan hasilnya pasti tidak mengecewakan. 
  4. Belajar memahami suatu kebudayaan negara lain .
    Masih dalam manfaat film hollywood , kebanyakan film hollywood itu kan sering menampilkan scene masa masa zaman dulu tuh , seperti film ” Shakespeare in Love ” ataupun film ” Three Musketeer ” , dimana zaman tersebut banyak sekali kebudayaan yang ditampilkan . Kebudayaan di sini maksudnya seperti cara berbicara mereka , pakaian mereka dan hubungan dengan sosial . Jadi , disini , jika kita – lagi lagi mencermati dengan cermat – kita bisa mendapatkan hal yang tentunya bermanfaat kan. 
  5. Melihat negara dan kota2  yang spektakuler di film
    Tidak diragukan lagi , jika dalam sebuah scene film itu sering menampilkan tempat tempat yang fantastis dan sangat indah . Sehingga jika kita menonton film itu , kita akan terpesona akan keindahan tersebut. Hal itu menjadi kan pengetahuan kita lebih luas , mungkin saja tiba tiba kita nonton , misal nya ” The Tourist ” kemudian melihat kota Venice yang sangat unik – dimana transportasi nya kebanyakan memakai jalan kanal air. 


SEMOGA BERMANFAAT YA TAPI INGAT, JANGANLAH SERING-SERING MENONTON FILM, GANTILAH WAKTUMU DENGAN MEMBACA DAN BERDOA...!!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar